59 Hotel di Gili Air



hotel di gili air

Gili Air adalah salah satu dari tiga gili yang terkenal di pulau Lombok, yaitu Gili Trawangan, dan Gili Meno. Gili Air merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Pulau Lombok, terutama karena keindahan pantainya dan taman air yang indah sekali untuk snorkeling di area tersebut.

Letak Gili Air merupakan yang paling dekat dengan pulau Lombok. Lokasi Gili Air teletak di Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Di pesisir pantai bagian barat di pulau Lombok.

Di Gili Air para wisatawan bisa eksplore beberapa spot area snorkeling maupun diving untuk menikmati keindahan bawah laut Indonesia. Ada beberapa fauna yang dapat dilihat oleh para pengunjung seperti kuda laut, kura-kura serta aneka ikan dengan berbagai warna, dan berbagai ragam penghuni laut lainnya. Penduduk lokal sering menyebut GIli Air dengan nama "Tengaq Aiq" yang berarti ditengah laut. 


hotel di gili air


Mayoritas penduduk asli Gili Air berasal dari suku bugis dan suku sasak, dan mereka bermata pencaharian utama sebagai nelayan, pedagang, dan pemandu wisata. Mayoritas pengunjung GIli Air merupaka wisatawan mancanegara, berasal dari negara benua Eropa dan Australia. Serta sangat ramai dikunjungi pada bulan Juli sampai Agustus. 

Gili Air mempunyai fasilitas yang  sangat lengkap, terdapat beberapa hotel yang kami urutkan dibawah ini mulai dari bintang 5 hingga bintang 1. Disamping itu terdapat juga beberapa restoran, maupun bar, sehingga para wisatawan nyaman berkunjung ke Gili Air.


Akses menuju Gili Air, para penunjung dapat menempuh perjalanan menggunakan kapal motor (boat) dari pelabuhan Bangsal dengan waktu tempuh sekitar 25 menit. Apabila ada dana lebih bisa sewa private boat dengan waktu tempuh sekitar 10 menit. Untuk menyewa private boat bisa di pelabuhan kodek atau teluk nara, di lokasi tersebut berderet speed boat yang siap mengantar Anda.

Transportasi menuju pelabuhan Bangsal, pengunjung dapat melaluinya dari kota Mataram dengan menaiki Angkutan umum maupun angkutan pribadi melalui dua rute pilihan, yaitu:

Rute pertama, Mataram – Rembiga – Gunung Sari – Kekait – Pusuk – Pemenang – Bangsal. Rute kedua, kota Mataram – Meninting – Batu Bolong – Senggigi – Kerandangan – Melimbu – Pemenang dan Bangsal.



Apabila wisatawan memilih rute pertama, wisatawan akan melewati daerah pusuk yang masuk dalam kawasan gunung rinjani dimana terdapat hewan kera (monyet) di pinggir jalan yang siap menyambut kedatangan para wisatawan. Kemudian apabila memilih rute kedua, wisatawan akan disuguhi keindahan garis pantai pulau Lombok dengan jalan yang bagus sekali dan bisa mampir di bukit Malimbu maupun bukit Melaka.

Dibawah ini merupakan akomodasi yang terdapat di Gili Air, yang bisa Anda pilih disesuaikan dengan budget serta selera Anda. 

Untuk melihat harga, fasilitas serta review para traveller Anda bisa mengunjungi agoda.com atau Anda bisa klik disini.


Hotel di Gili Air Bintang 5 (*****)

  1. Villa Maiya
  2. Turtle Beach Hotel


Hotel di Gili Air Bintang 4 (****)

  1. Ke Rensia Villas Gili Air
  2. Gili Air Lagoon Resort by Platinum Management
  3. Mola Mola Resort Gili Air Lombok - DHM resorts
  4. Yin Yang Villa by Esmee Management
  5. Slow Private Pool Villas Gili Air


Hotel di Gili Air Bintang 3 (***)

  1. KyGunAya Villa
  2. Gili Air Resort
  3. Leppa Komae Resort
  4. Villa Casa Mio
  5. Gili Air Villa
  6. The Waterfront Resort & Restaurant
  7. Kaluku Gili Resort
  8. Salili Bungalow
  9. Puri Air Beach Resort and Spa
  10. Villa Karang Hotel & Restaurant
  11. Fantastic Gili Hostel
  12. Salim Cottage
  13. Sunrise Gili Air
  14. Turtle Garden
  15. Diva Lumbung Resort
  16. Old Village Gili Air
  17. Villa & Spa Bulan Madu
  18. Pandan Bungalow


Hotel di Gili Air Bintang 2 (**)

  1. aZa Zil Bungalow
  2. Bel Air Resort
  3. Scallywags Mango Retreat
  4. Pelangi Cottage and Bar
  5. Rumah Amel
  6. Manta Dive Gili Air Hotel
  7. Odina Beach Inn
  8. Villa Resota
  9. Hotel Ombak Paradise
  10. Omah Gili Hotel
  11. 7SEAS Cottages
  12. Nafifa Homestay


Hotel di Gili Air Bintang 1 (*)

  1. Mustika Ocean Lodge
  2. Bunga Bungalow
  3. Kelapa Gading Bungalow
  4. Baiq Homestay
  5. Scallywags Mango Motel
  6. Pondok Pantai
  7. Bedolo Bungalows
  8. Biba Beach Village And Bar
  9. Tapada Bungalow
  10. Beda Bungalow
  11. Susan Bungalow
  12. Satu Tiga Cottages
  13. Bintang Beach 1 Hotel
  14. Bintang Beach 2 Hotel
  15. 4R Bungalow
  16. Bias Bungalow
  17. Firda Homestay
  18. Nusa Indah Bungalows
  19. The Radenz Village
  20. Kayun Bungalow
  21. Colour Cottages
  22. Ayuza Homestay

Semoga informasi sekilas mengenai Gili Air serta daftar akomodasi di Gili Air, bermanfaat untuk Anda. Selamat berlibur..

Oh iya.. apabila seteleah cek harga di Agoda, dan ingin mendapatkan lebih murah lagi bisa kunjungi www.pesonalombok.net Anda bisa menghubungi staff di website tersebut untuk mendapatkan voucher hotel yang lebih murah dari Agoda.


Previous
Next Post »